Karena Corona Ria Ricis Dilabrak

Karena Corona: Ria Ricis Dilabrak hingga Unggahan Umi Pipik Soal Tentara Allah

Semua Karena Corona: Ria Ricis Dilabrak hingga Unggahan Umi Pipik Soal Tentara Allah

Ria Ricis dilabrak tetangga hingga tokoh masyarakat karena syuting di kompleks, terutama saat pandemi virus Corona. YouTuber itu sendiri membuat sejumlah pembelaan.

Pembelaannya disampaikan oleh manajer maupun Ria Ricis sendiri, melalui Instagram Live dan video Youtube. Berikut adalah beberapa penjelasan, seperti yang dirangkum pada Rabu (2020/03/25):

Manajer Ria Ricis, Riri, mengaku sudah memiliki izin untuk melakukan syuting di kompleks. Pihaknya juga mengaku selalu berkoordinasi sebelum melakukan syuting.

“Ya ( sudah mendapatkan izin), karena syutingnya juga bukan syuting yang bagaimana-bagaimana. Pembuatan film YouTube emang bahwa kita tidak ada kru juga begitu kok,” kata Riri.

Riri meresa apa yang dilakukan oleh Ricis dan timnya tidak merugikan orang lain. Dia mengaku sudah melakukan syuting di luar kawasan kompleks.

“Tidak juga, tidak egois. Jika egois yang akan saya lakukan syuting di depan rumah. Tapi kita menyewa ke Persari, Studio Persari, memang tidak begitu keganggu gitu ,” kata Riri.

Masih dikarenakan oleh corona, Umi Pipik menjadi bahan topik pembicaraan lagi. Dalam ungguhan, Pipik Dian Irawati menunjukkan sketsa foto orang berdoa. Kemudian dalam keterangannya, ia memberikan nasehat kepada warganet.

Pipik awalnya berbicara tentang kata-kata dari Nabi Muhammad. Dari sana, ia menghubungkan hal itu dengan kondisi saat ini yang gelisah karena pandemi virus Corona.

“Bismillah, Nasehat untuk saya. ~ CINTA DUNIA DAN TAKUT KEMATIAN (Wahn) ~. Rasulullah saw bersabda, ‘Ada saatnya di mana seluruh umat manusia bersatu melawan kalian dari segala arah.

Seperti setiap pertemuan manusia mengelilingi meja makan.’ Kemudian seseorang bertanya, ‘Katakanlah, Wahai Rasulullah, apakah jumlah Muslim pada saat itu sedikit?’.

“Rasulullah berkata, ‘Bahkan pada waktu itu banyak. Tapi Anda seperti sampah yang dibawa oleh air hujan. Allah akan menghapus rasa takut di hati musuh Anda, dan akan menimpa dalam hati Anda’ Wahn.

‘Kemudian seseorang bertanya,’ apa itu ‘wahn ‘?’ Rasulullah berkata, ‘Cinta dunia dan takut mati.’ (HR. Abu Dawud no. 4297). Hal ini terjadi sekarang, Allah memberikan musibah yang akan menjadi teguran, siksaan, ujian untuk manusia. ”

Menurut Umi Pipik, sebelum adanya pandemi viris Corona, orang sibuk dengan pekerjaan dan  melupakan ibadah. Sekarang bahwa virus menjadi pandemi, lanjutnya, semua orang takut.

Baginya, Corona seperti tentara kecil yang dikirim oleh Tuhan untuk menegur. Masyarakat membuat perubahan instan.

“Sebelum ada wabah semua sibuk dengan pekerjaannya, karirnya, popularitasnya, mengumpulkan, bercengkrama berghibah, sampai semua menyadari ibadah, mengulur waktu sholat (dengan kalimat ah doa kemudian aja, bahkan di ambang doa, bahkan bisa sholat dia tinggalkan karena urusan pekerjaan).

Untuk Qur’an tidak tersentuh membaca dipahami, (lebih asyik hp lebih menarik bahwa itu ucapnya), “katanya.

“Dan sekarang dengan epidemi ini dunia tidak ada artinya apa2., Lockdown, … STAY HOME … Allah matikan dunia dalam sekejap mata, semua pengusaha bingung dengan bisnis? Krisis ekonomi, dll, kemaksiatan berhenti, yang dimaksud sekarang adalah takut akan kematian, COVID19 begitu hebat Tuhan mengirimkan tentara2 kecilnya untuk menegur seluruh umat manusia. “

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.