Elly Sugigi Diberitakan Menipu Penyanyi Dangdut Tessa Mariska

Elly Sugigi Diberitakan Menipu Penyanyi Dangdut Tessa Mariska

Elly Sugigi Diberitakan Menipu Penyanyi Dangdut Tessa Mariska

Koordinator penonton bayaran, Elly Sugigi diduga melakukan tindak pidana penipuan kepada Pedangdut Tessa Mariska. Dan kasus ini terbawa hingga ke Polda Metro Jaya 03/08/2018.

Tujuannya untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian mengenai dugaan tindak pidana penipuan yang dilakukan koordinator penonton bayaran, Ely Sugigi.

Elly Sugigi diduga melakukan penipuan kepada Tessa Mariska, dengan kedok kerjasama untuk membiayai penonton bayaran dengan jumlah uang Rp 50 juta.

Tessa mengatakan bahwa kerjasamanya dengan Elly Sugigi, terjadi medio Maret 2018 lalu. Dikatakan Tessa, Elly Sugigi meminjam uang kepadanya untuk membayarkan jatah penonton bayaran yang dikelolanya secara berkala.

Dalam akun gosip mengungkapkan mengenai penjelasan Tessa secara rinci bahwa dua hari setelah ajak kerjasama, Elly menghubunginya untuk meminta dikirimkan uang kerjasamanya tersebut.

“Jadi Elly telepon saya awal Maret lalu. Dia (Elly) ajak saya kerjasama. Dimana kerjasama itu saya diminta untuk membiayai penonton bayaran dengan dalih ada keuntungannya, karena yang saya tahu Elly pegang program di stasiun televisi,” kata Tessa Mariska ketika ditemui di Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

“Dua hari kemudian, Elly telepon saya untuk minta ditransfer uangnya. Karena dia sudah saya anggap penting, saya bela-belain untuk transfer,” ucapnya.

“Seminggu kemudian, saya lagi di luar negeri, dia telepon saya untuk minta di transfer lagi. Saya bela-belain malam-malam pinjam uang teman saya dan saya transfer lagi. Sebulan di Maret itu saya transfer terus,” tambahnya.

Tessa Mariska bersama timnya juga bersedia memberikan bukti kepada atas perbuatan yang dilakukan Elly. Tessa juga berkata Elly menjadikannya manajer untuk menerima tawaran akting dalam sebuah sinetron stripping.

Saat itu Elly Sugigi berkata kepada Tessa bahwa honornya harus dibayarkan dulu oleh manajer sebagai jaminan, yang nantinya akan dilunasi oleh pihak rumah produksi.

“Jadi dia telepon saya menunjukan giro yang sudah ada tanggal kapan untuk dicairkan. Yaudah saya transfer lagi ke Elly,” ungkapnya.

Tapi apa yang terjadi ? Elly pun tidak ada sedikit perkembangan apapun dari apa yang dia pinjamkan dengan kesepakatan bersama yang tujuan diawalnya untuk memiliki keuntungan.

Tessa Mariska menunggu sekiranya 1 bulan setengah yang menantikan kabar baik dalam perjanjian tersebut untuk meraih keuntungan tersebut. Tetapi, Elly pun tidak memberikannya komisi yang harusnya didapatkannya itu.

“Mei dia enggak bayar. Juni saya diamkan. Sampai awal Juli, kok Elly enggak transfer ke saya soal keuntungan kerjasama. Katanya belum cair uangnya. Tapi saya tahu, dia lagi senang-senang liburan sama orang di Bali. Kan saya heran,” tuturnya.