Waode Sofia Angkat Bicara Mengenai Video Viral Jadi Peserta Audisi KDI

Waode Sofia Angkat Bicara Mengenai Video Viral Jadi Peserta Audisi KDI

Waode Sofia Angkat Bicara Mengenai Video Viral Jadi Peserta Audisi KDI

Beberapa hari lalu masih heboh dengan Video Viral yang beredar luas mengenai perlakuan Iis Dahlia dengan Waode Sofia.  Perlakuan dan ucapan Iis Dahlia terhadap peserta audisi ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 membuat Isda banjir kritikan, hujatan hingga bully an.

Tak hanya para Warganet saja yang memprotes aksi Iis Dahlia ketika berkomentar, ternyata banyak para artis yang menyatakan ketidaksetujuan, contohnya yang sedang ramai diperbincangkan Fatin Shidqia.

Dari Video singkat yang beredar luas, Waode Sofia perempuan berusia 16 tahun itu mendapat giliran untuk unjuk bakat di hadapan Iis, Trie Utami, dan Beniqno Aquino. Namun sebelum bernyanyi Waode dipersilahkan untuk mengganti pakaian dan merias wajahnya dahulu.

Entah bagaimana Video Viral itu beredar salah, ada bebeapa kata yang di potong hingga menimbulkan kesalahpahaman hingga beredar luas.

Hingga berita ini berlarut hingga adanya perseteruan antara Iis Dahlia dengan Fatin. Dalam via telepon IisDahlia sempat menyampaikan pesan untuk Fatin “kalau tidak ngerti, mending ngak usah komentar”.

Karena kesalahpahaman ini semakin memanas, akhirnya Waode Sofia angkat bicara mengenai kejadian yang dialaminya sewaktu menjadi peserta audisi ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018.

Waode menyampaikan klarifikasinya melalui Akun Media Sosial Instagram @waode.sofia pada Senin 23/07/2018. Dengan sebuah video dan melalui keterangan dalam unggahan tersebut, ia mengklarifikasi secara jellas apa yang sudah terjadi disana, berikut :

Ini fakta yang sebenarnya dari Ruang Audisi KDI 2018 Di Makassar! Saya Waode Sofia tidak merasa tersindir dari perkataan para juri artis dan memang kenyataanya tidak ada yang meminta saya untuk pergi atau diusir dari Ruang Audisi Juri Artis, tapi memang saya menyadari bahwa ini semua ketidaksengajaan yang saya lakukan (lupa bawa makeup dan gaun yang tertinggal di kampung) yang membuat juri meminta saya untuk di-make over,” tulis Waode.

Menurut Waode, ketiga juri tersebut hanya memintanya memperbaiki penampilan sebelum unjuk bakat di hadapan mereka. Ia juga mengaku dibantu oleh pedangdut Evi Masamba untuk merias wajah.

Sekali lagi saya tegaskan, Mama @isdadahlia, @beniqno, dan Kak Trie Utami tidak mengusir saya, tapi mereka hanya meminta saya untuk memperbaiki penampilan bersama Kak @evi_masamba_real, Mas @joelkriwil, dan Tim KDI (Terima kasih). Setelah itu saya masuk lagi ke ruang audisi dan akhirnya alhamdulillah saya bisa lolos dan msuk ke tahap selanjutnya!” tulisnya.