Iis Dahlia di Bully Kembali Akibat Komentar Yang Tak Pantas Untuk Peserta Audisi

Iis Dahlia di Bully Kembali Akibat Komentar Yang Tak Pantas Untuk Peserta Audisi

Iis Dahlia di Bully Kembali Akibat Komentar Yang Tak Pantas Untuk Peserta Audisi

Penyanyi Dangdut senior Iis Dahlia kembali dihujat oleh para Neter karena aksi dan ulahnya ketika menjadi salah satu juri di Ajang Pencarian Bakat salah satu stasiun televisi.

Iis Dahlia dikenal sebagai salah satu penyanyi dangdut senior yang sudah puluhan tahun malang melintang di dunia musik Tanah Air. Berkarier sejak era 80-an, lagu-lagu Iis Dahlia seringkali sukses membius penikmat musik dangdut.

Namun hal itu juga tidak lepas dari berbagai kontroversi yang ia lakukan sehingga membuat namanya menjadi buah bibir para Netter.

Baca juga : Syahrini Merasa di Rugikan Dengan Istilah Syantik di Bajak Artis Lain

Beberapa hari lalu sempat beredar luas rekemasan audisi Kontes Dangdut KDI seorang kontestas yang bernama Waode Sofia perempuan berusia 16 tahun.

Dalam video tersebut, aksi Iis Dahlia yang mengusir seorang peserta bernama Waode ketika ingin bernyanyi. Akibat video tersebut, akun @isdadahlia kerap mendapatkan serbuan bully para warganet.

Kejadian tersebut berawal saat kontestan asal Sulawesi Tenggara, Waode Sofia dinilai berpenampilan kurang menarik. Waode diminta keluar ruangan sebelum mempertunjukkan suaranya kepada dewan juri. Ia diminta untuk merubah looksnya dengan menambah makeup dan berganti pakaian.

Dalam video tersebut Waode Sofia hanya menggunakan celana berbahan denim serta jaket denim. Bahkan Waode tidak menggunakan makeup dan gaun seperti para audisi lain.

Namun, cara dan perlakuan para juri,  seperti Iis Dahlia, Benigno dan Trie Utami tersebut dinilai keterlaluan dan menuai berbagai protes dari netizen. Tak berselang lama, Beniqno juga bergantian bertanya alasan Waode tidak mengenak makeup dan gaun.

Menanggapi pertanyaan dari para juri tersebut, Waode beralasan ¬†bahwa pakaiannya tertinggal di kampung halamannya. “Bajunya ketinggalan di kampung,” ujar Waode.

Trie Utami, juri yang lain, lantas mempertanyakan keseriusan Waode dalam mengikuti audisi KDI. Dia pun menyuruh Waode untuk mencari pakaian yang lain. “Cari baju lain deh. Nggak tahu bagaimana mungkin ada temenmu bawa,” suruh Trie.